DIRGAHAYU INDONESIA – Manfaat Anak Ikut Lomba 17 Agustus

Dirgahayu Indonesia – Kemerdekaan di tengah pandemi akan tetap berlangsung dengan segala kemeriahannya namun tetap menerapkan protokol Kesehatan yang aman. Aktivitas-aktivitas virtual kini sudah banyak dilakukan, maka dari itu peringatan pada tahun ini sepertinya akan menitikberatkan pada aktivitas-aktivitas virtual.

Biasanya saat buan agustus penuh dengan keceriaan dan dilakukan dengan penuh semangat oleh masyarakat di berbagai penuru tanah air. Beragam tradisi selalu dilakukan, mulai dari mempercantik lingkungan, lomba dan festival yang menambah semarak dirgahayu Kemerdekaan Indonesia. Namun, masyarakan harus beradaptasi dengan banyak kebiasaan baru. Protocol Kesehatan harus tetap diterapkan secara disiplin, physical distancing dan menghindari keramaian. Oleh karena itu akan terjadi tradisi baru, mulai dari konsep perayaan HUT RI yang akan dilaksanakan lebih sederhana dan sepertinya banyak aktivitas virtual tanpa mengurangi makna kemerdekaan.

Dirgahayu Indonesia

Lagu wajib nasional Negara Indonesia ialah Dirgahayu Indonesiaku, lagu ini dikarang oleh Husein Mutahar dimana beliau pernah menjadi ajudan Presiden Soekarno. Makna lagu Dirgahayu Indonesiaku merupakan kemerdekaan yang cukup tinggi. Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI saat ini hendaknya dapat dijadikan ajang memetik pembelajaran dari spirit dan teladan para pendiri bangsa, yang telah mewariskan spirit kebersamaan, gotong royong, gigih berjuang, ketangguhan dan daya adaptasi yang telah teruji dalam menggapai cita-cita kemerdekaan serta upaya membangun kemandirian dalam menggapai kehidupan yang lebih baik di tengah keterbatasan dan rintangan yang dihadapi.

Perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia tidak hanya diperingati dengan upacara bendera. Ada juga berbagai perlombaan yang diadakan untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan bangsa. Lombanya pun beragam dan biasanya dapat diikuti oleh berbagai kalangan usia termasuk anak-anak.

Dari berbagai jenis perlombaan, ada beberapa yang khas seperti lomba balap karung, makan kerupuk, panjat pinang, karnaval dan masih banyak lagi. Lomba-lomba yang diadakan tidak hanya hiburan semata, tetapi memiliki manfaat bagi anak-anak seperti berikut ini:

  1. Sosialisasi
  2. Aktivitas di Luar Ruangan
  3. Kompetisi dengan sportif
  4. Nasionalisme
  5. Simulasi kecerdasar, motorik dan ketertiban
  6. Karnaval memastikan bahwa perbedaan adalah sesuatu kekuatan bagi kita

Banyak sekali bukan manfaatnya? Sehingga sungguh disayangkan jika anak melewatkan momen perlombaan 17 Agustus. Alangkah baiknya sebagai orang tua untuk membiarkan anak memilih lomba yang sesuai dengan usianya. Untuk mendukung perlengkapan anak dalam perlombaan 17 Agustus terutama pada perlombaan karnaval, anda dapat menyediakan pakaian profesi bagi anak. Karena dengan pakaian profesi yang digunakan anak akan menumbuhkan rasa cinta dan rasa ingin menggapai profesi tersebut.

Kami menyediakan pakaian profesi terbaru dan pastinya berkualitas, dengan kualitas produk yang kami produksi akan membuat anak menjadi nyaman ketika memakai pakaian profesi tersebut. Kami siap memproduksi baik satuan maupun grosiran. Anda dapat melihat baju profesi anak disini. Jika membutuhkan produksi seragam-seragam yang menunjang anak dalam pendidikan, kami merekomendasikan untuk menghubungi Rumah Seragam, karena insyaAllah amanah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *